Select Page

Apa Aja Sih Merk Peralatan Outdoor Indonesia?

PecintaAlam.net  – Peralatan Outdoor adalah alat dan perlengkapan wajib yang harus dimiliki kamu yang berkecimpung di bidang petualangan. Pendaki gunung, pemanjat tebing, penelusur goa, hobi traveling dan penggiat alam bebas lainnya sudah sangat familiar dan tidak asing dengan beberapa merk/brand perlengkapan outdoor yang beredar di pasar Indonesia. Beberapa merk bahkan setia menemani kegiatanmu saat kamu masih sangat pemula mengenal kegiatan petualangan di alam.

Banyak brand outdoor gear luar yang awalnya menjadi pilihan, karena katanya dapat meningkatkan “gengsi” dan kepercayaan diri si pemakainya. Tidak dapat dipungkiri teknologi yang terkandung pada brand pelengkapan outdoor luar memang beberapa sudah sangat canggih dan sangat berkembang. Tentunya perkembangan itu sangat mendukung pemakainya agar lebih optimal dalam menjalankan kegiatan alam bebas.

Merk Perlengkapan Outdoor Lokal

Tetapi dengan berkembangnya jaman dan kecepatan informasi, beberapa brand outdoor lokal Indonesia juga mulai berbenah dan makin menancapkan keistimewaannya di hati para pemakainya. Makin hari bagai jamur di musim hujan, brand outdoor lokal mulai mengisi segmen tertentu sesuai pasarnya, pertarungan antara harga dan kualitas makin sengit. Konsumen Indonesia juga makin dibuat penasaran untuk memilih karena ditawarkan banyak pilihan dari mulai harga, kualitas serta fitur unggulan dari masing produk. Tapi pilihan sebenarnya adalah kembali ke masing-masing konsumen, sesuaikan dengan kebutuhan, jangan hanya mengejar merk dan gengsi semata.

Tips >> Cara Memilih Sleeping Bag yang baik

Beberapa merk lokal juga menawarkan harga yang cukup ramah dikantong dibanding merk dari luar. Sehingga ini menjadi pertimbangan yang logis bagi penikmat kegiatan outdoor untuk menggunakan brand lokal yang tentu diimbangi dengan kualitas yang ada.

Simak beberapa Outdoor Gear Lokal yang memiliki nama, diantaranya:

Eiger

Brand Peralatan Outdoor Buatan IndonesiaMerk yang diciptakan dan dimiliki oleh Ronny Lukito ini merupakan salah satu brand lokal yang mulai merambah pasar mancanegara. Eiger Adventure merupakan produsen sekaligus penjual retail untuk beberapa produk petualangan mulai dari: tas, ransel, sepatu, sandal, jaket, topi hingga beberapa produk pendukung lainnya.

Untuk kualitas, sudah barang tentu tidak perlu diragukan lagi, karena merk original Indonesia ini telah dikenal sebagai produk terkemuka dan terdaftar sebagai Top 250 Indonesia Original Brands. Eiger kini menjadi  salah satu pimpinan pasar yang menyasar beberapa segmen, yaitu: petualang, traveler, eksekutif muda, juga anak sekolah. Produk bandung ini juga memiliki merk lain yang juga bernaung dibawahnya diantaranya: Nordwand dan Bodypack. Websitenya disini

Consina

Merk Perlengkapan Outdoor LokalMerk peralatan oudoor yang digawangi oleh Disyon Toba yang juga seorang pendaki ini kini juga menjadi salah satu yang diminati oleh para penikmat kegiatan alam bebas. Consina outdoor yang memiliki workshop di di Buaran (Jakarta Timur) dan Cakung (Bekasi) tak hanya memproduksi jaket, tapi juga aneka tas untuk berbagai keperluan (contohnya tas laptop, tas pinggang, ransel, tas kecil handphone dan dompet), baju kaus, celana pendek, topi, bandana, sandal, bahkan sleeping bag.

Merk ini memiliki desain, dan kualitas yang layak untuk dipertimbangkan karena mumpuni dan dapat bersaing dengan merk impor.  Consina kini juga mulai merambah beberapa pasar, tak hanya di Indonesia tapi juga di kawasan regional seperti Cina, Malaysia dan Thailand. Webnya disini

Avtech

Merk Peralatan Outdoor IndonesiaBerdiri tahun 1999 dan menjadi salah satu Produsen Outdoor Gear terkenal di Indonesia. Avtech memiliki tempat produksi di Sunter Jakarta Utara. Awalnya bernama Gelarwangi kemudian namanya berubah menjadi Avtech agar mudah diingat dan berselera internasional, yang memiliki kepanjangan dari Adventure Technologi. Item yang diproduksi Avtech diantaranya Ransel, Jaket, Bodypack, Pakaian dan lainnya.

Simak juga >> Wisata ke Green Canyon

Itulah beberapa produsen dan brand perlengkapan outdoor lokal yang eksis di Indonesia. Masih ada beberapa merk outdoor gear lain produksi dalam negri yang mulai dikenal, seperti: co-trex, boogie, nordwand, cartenz, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya merk-merk dalam negri yang memiliki kualitas Internasional, maka tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk buatan anak negri ini. Gerakan cinta produk lokal, secara tidak langsung kita  berpartisipasi memperluas lapangan kerja dan tentu juga akan membuat ekonomi dalam negri menjadi lebih berkembang dan maju, itulah sebagian kecil andil kita sebagai seorang penggiat kegiatan alam.

Tips >> Manajemen Pendakian

Cintai Produk Indonesia….

Read previous post:
10 Tips Melakukan Perjalanan Wisata Sendirian

Saatnya kamu mencoba bepergian sendirian, karena dengan sendirian kadang kamu akan menemukan hal menarik yang tidak ditemukan jika berpetualang bersama...

Close