Select Page

Senggigi

Sunset-Senggigi-LombokPantai senggigi adalah sebuah destinasi wisata yang tersohor di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Dengan garis pantai panjang dan panorama bawah lautnya yang menawan. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi.

Pantai sengigi merupakan salah satu primadona tempat wisata yang masuk ke dalam wilayah kabupaten lombok barat yang terletak di pesisir barat pulau Lombok. Pantai Senggigi selalu menjadi tujuan para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke lombok. Dari ketinggian kita dapat melihat keindahan pemandangan garis pantainya yang panjang dengan perpaduan warna pasir putih dan hitamnya.

Pantai Senggigi Lombok

Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi.

Jelajahi pula: Danau Kelimutu

garis pantai-senggigiTerumbu karangnya yang masih terawat tentunya menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang indah, hal ini membuat Pantai Senggigi menjadi salah satu tujuan snorkeling favorit para wisatawan yang berkunjung kesini. Selain itu garis pantainya yang panjang dengan gradasi warna pasir putih dan hitamnya membuat keindahan pantai ini semakin menarik ditunjang dengan ombak yang tenang sangat mendukung anda dalam melakukan aktivitas di tepi pantainya.

Menyelam ke alam bawah laut Senggigi adalah sangat menyenangkan karena Anda akan menemukan keindahan laut yang alami. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai, tak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi.

Wisatawan yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai. Liburan ke Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya kembali.

Akses menuju ke Pantai Senggigi

Letak Pantai Senggigi tidak jauh dari pusat kota mataram  dengan lama perjalanan dapat anda tempuh kurang lebih 15-20 menit. Transportasi umum di pulau lombok secara umum masih terbilang kurang lengkap dan terkesan kuno.

Kunjungi pula: Kawah Ijen

pantai senggigiUntuk anda yang tidah membawa kendaraan pribadi, cara termudah untuk menuju pantai senggigi adalah dengan taksi ataupun mobil sewaan karena selain transportasi itu anda hanya akan mendapati cidomo (kendaraan dengan penggerak utama kuda), ojek dan engkel (semacam truk berkabin lorong). Dari Bandara Internasional Lombok Selaparang, anda bisa menggunakan Bus Damri yang sudah tersedia di Bandara atau menggunakan taksi yang ber-argo resmi.

Senggigi Lombok

Senggigi adalah pusat hiburan dan kehidupan malam terdekat dengan pusat kota mataram. Di tempat ini jugalah anda dapat menemukan berbagai macam hotel dari kelas bawah sampai kelas atas. Anda tidak perlu khawatir soal makanan dan minuman di tempat wisata ini. Pantai Senggigi Lombok adalah salah satu tempat wisata sarana dan prasarananya lumayan lengkap, baik dari aneka hotel dan penginapan, resto dan cafe, pub atau diskotik, hingga ke live music.

Simak pula: Berpetualang ke Raja Ampat Papua

Jika ingin mencicipi masakan lokal, ada banyak penjual makanan lokal di kawasan Pantai Senggigi, bahkan masakan Padang pun tersedia jika Anda suka.

Saat sore tiba, Anda dapat melepas penat dengan bersantai di tepian pantai sambil menikmati tenggelamnya matahari di Senggigi. Sebuah panorama yang eksotis!

 

Indahnya Indonesiaku………

Read previous post:
Wisata Puncak B29 Argosari Lumajang – Negeri Di Atas Awan

Tips singkat jika hendak berwisata Puncak B29 Argosari Lumajang, simak apa saja yg harus dibawa, Rute dan jalur ke B29,...

Close