Kolam Pemandian Air Panas Cangar

Serunya Menikmati Berendam di Pemandian Air Panas Cangar

Posted on

Buat kamu yang suka menjelajah dan menikmati suasana alam yang sejuk dengan pemandangan alam yang bagus, mungkin Pemandian Air Panas Cangar cocok untuk kamu jelajahi. Tempat wisata ini tidaklah jauh dari Kota Batu Malang. Kawasan Pemandian Air Panas Cangar ini bisa dijadikan daftar tujuan petualanganmu berikutnya.

Pintu masuk Pemandian Air Panas Cangar
Pintu masuk Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar

Letak Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Objek wisata Cangar terletak sekitar 18km dari pusat kota wisata Batu dan tepat berada di kaki Gunung Welirang. Masuk di kawasan Taman Hutan Rakyat R Soerjo di dusun Cangar, Sumber Brantas Malang.

Cara Menuju ke Pemandian Air Panas Cangar

Bagi kamu yang ingin bepergian dan berwisata ke kawasan Air Panas Cangar kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor ataupun mobil. Karena kawasan wisata ini belum terkoneksi dengan angkutan umum ini yang membuatnya makin menantang.

Menuju ke cangar, kamu bisa dari arah kota Batu naik lewat selekta ataupun dapat juga naik dari kawasan wisata Pacet Mojokerto. Waktu tempuhnya kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.
Namun sebagai informasi, kamu harus mempersiapkan kendaraanmu dengan prima sebelum memulai perjalanan. Karena tanjakan dan tikungan yang akan dilalui sangat membutuhkan kondisi kendaraan yang fit agar dapat sampai di tujuan dan menikmati wisata disana.

Apa Saja yang Menarik Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Cangar Batu
Pemandian Cangar Batu

 

Kolam renang Pemandian Air Panas Cangar
Kolam renang Pemandian Air Panas Cangar

Wisata Air Panas Cangar menawarkan daya tarik alamiah, keasrian hutan yang mengelilinginya. Juga hangatnya air dari mata air alami gunung Welirang yang mengalir dan dipakai untuk berendam, melepaskan lelah. Air Panas ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan dipakai untuk pengobatan banyak warga disekitar cangar.

Info : Tempat Belajar Bisnis Online yang Menghasilkan

Selain Pemandian Air Panas, kawasan wisata ini juga memiliki fasilitas kolam renang, arena bermain flying fox, goa jepang, tempat pemandian pribadi, kolam khusus wanita, aula, villa dll. Lokasi ini sangat rapat dikelilingi oleh hutan yang masih sangat alami, sehingga masih banyak monyet liar yang kadang berkeliaran atau bergelantungan dari pohon ke pohon.

pemandian cangarSelain itu kamu juga dapat menikmati bentangan indahnya pemandangan ladang dari warga desa sumber brantas yang ditanami aneka sayuran mulai wortel, kentang, sawi, kubis dan lainnya. Sangat tenang dan enak dipandang, cocok sekali untuk kamu yang suka mengabadikan foto dan ber-selfie disini.

Bagi para penyuka touring, kawasan ini juga cocok di eksplore karena tanjakan dan tikungannya yang menantang. Akan sangat memacu adrenalin dan sangat menyenangkan.

Disini juga tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai masakan dan cemilan untuk kamu yang lapar. Juga ada pula yang menjual aneka macam souvenir untuk oleh-oleh ataupun kenang kenangan orang di rumah dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar

Harga tiket Air Panas Cangar
Harga tiket Air Panas Cangar

Kawasan wisata ini cukup bersahabat untuk semua orang, terutama untuk mengajak keluarga, sodara bahkan untuk anak-anak. Untuk memasuki kawasan Air Panas Cangar cukup merogoh kocek Rp. 10.500 per orang (2018) murah bukan?Sedang untuk parkir motor cukup Rp 5.000 saja, Parkir mobil Rp 10.000

Caranya: Bagaimana Resign dan Punya Bisnis Sendiri

Disarankan jika ingin berkunjung kesini adalah bukan saat liburan alias hari biasa saja, karena cukup sepi dan dapat
menikmati berendam di air panas dengan tenang tanpa banyak gangguan. Saat weekend ataupun hari libur, lokasi Pemandian Air Panas Cangar ini cukup padat dan ramai, kadang malah kurang enak untuk liburan.

Yuk langsung aja, masukkan destinasi ini dalam rencana perjalananmu berikutnya!

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *