Tempat Wisata Batu Malang yang Memacu Adrenalin

Posted on

Kemana saja Tempat Wisata Alam Batu Malang

PecintaAlam.net – Kota Batu di Malang kini telah menjelma menjadi kota wisata yang tersohor seantero Nusantara. Kini setiap orang ingin berlibur dan menikmati banyaknya destinasi wisata yang ada di kota Batu. Dari banyaknya objek wisata yang ada di kota Batu membuat turis memiliki banyak pilihan, bukan hanya wisata yang sudah umum dikunjungi orang, namun Kota Batu memiliki magnet wisata lain seperti wisata alam maupun wisata petualangan untuk pecinta adrenalin. (Eksplore pula: Pulau Sempu)

Selain itu kota penghasil apel ini juga terkenal dengan Theme Park, Agrowisata, museum, juga wisata kuliner. Jika kamu hendak berpetualang ke Batu, mungkin kamu bisa mencoba beberapa spot wisata yang ada dan menarik untuk dikunjungi.

Ini Tempat Wisata Batu Malang bagi pecinta petualangan

  1. Paralayang di Gunung Banyak.

Spot paralayang di Batu Malang sudah mulai dikenal oleh beberapa pecinta olahraga paragliding ini. Beberapa stasiun televisi sering meliput kegiatan paralayang disini. Dari ketinggian sekitar 1.300mdpl. Banyak pengunjung mendatangi lokasi ini, namun kebanyakan mereka menjadikannya sebagai spot foto. Ini dapat dimaklumi karena dari ketinggian ini kamu dapat menyaksikan keindahan pemandangan kota Batu dari atas.

Sedang untuk yang ingin mencoba paralayang kamu harus merogoh kocek sekitar IDR 350K-600K. Tarif itu sudah termasuk sewa perlengkapan dan pendampingan dari instruktur berpengalaman. Kamu bisa terbang tandem dengan intruktur yang sudah terlatih dan profesional, jika kamu adalah seorang pemula. Wisata paralayang ini buka mulai pk 07.00 pagi hingga 16.00 sore.

Rute untuk mencapai ke Gunung Banyak, dari kota Batu kamu dapat menuju ke arah songgoriti, kemudian mengikuti petunjuk jalan yang naik dan terjal menuju ke tempat paralayang.

  1. Wisata Air Terjun di Batu Malang.

Karena daerahnya yang berada di kaki gunung, kota batu malang memiliki banyak lokasi wisata air terjun yang menarik serta menantang untuk dijelajahi, diantaranya:

Coban Rondo yang terletak di kecamatan pujon ini memiliki ketinggian tak kurang dari 84m yang bersumber dari lereng gunung kawi. Jika kamu suka menjelajah lagi di atas air terjun coban rondo terdapat air terjun kembar yang biasa di panggil Coban manten. Untuk menuju ke coban manten dari coban rondo kamu harus menyusuri hutan pinus denga jalan yang lumayan terjal keatas. Perjalanan ini harus ditempuh dengan berjalan kaki.

Coban Talun, terletak di kecamatan bumiaji, dan air terjun ini berada dalam kawasan bumi perkemahan. Untuk menuju ke air terjun coban talun kamu harus berjalan kaki menuruni lereng dengan jalan yang berkelok-kelok dengan kondisi yang cukup curam. Air terjun ini dikelilingi hutan dan pegunungan yang sejuk, sangat asyik dan cukup memacu adrenalin mengunjungi air terjun yang satu ini. Panorama alam Coban Talun sangat indah. Air terjun ini terletak di antara bebatuan. Batu besar dan batuan berwarna putih mendominasi isi sungai. Batuan-batuan pegunungan yang sangat besar tersebut menambah keeksotikan coban. Di dasar air terjun terdapat kolam air dangkal sebagai kolam penampungan.

  1. Rafting Kaliwatu – Batu Malang.

Wisata arung jeram ini menyusuri aliran sungai Brantas di desa pandanrejo Bumiaji. Aliran sungai ini cukup menantang karena aliran sungainya cukup deras dan banyak ditemui bebatuan dengan ukuran yang cukup besar. Tantangan arung jeram ini cukup membuat adrenalinmu terpacu kencang.

Kaliwatu raafting dikelola oleh masyarakat dan terletak tidak jauh dari pusat kota batu. Dengan tarif mulai IDR 160K minimal untuk 4orang. Disini tersedia Donat Boat bagi yang ingin memulai sesasi yang lain menyusuri sungai. (Klik: Yuk Eksplorasi Wisata Alam Jogja)

  1. Mendaki Gunung Arjuno via Cangar.

Untuk kamu yang menyukai petualangan, mendaki gunung arjuno lewat jalur cangar bisa menjadi alternatif yang sangat menarik. Jalur Gunung dengan ketinggian 3.339mdpl ini memang terletak di dekat pemandian air panas Cangar. Kamu bisa langsung mengurus ijin di pos perijinan dengan membawa identitas. Kamu dapat memulai pendakian melewati ladang milik masyarakat sekitar, kemudian meengikuti jalan makadam menuju ke pintu hutan. Jalur ini terkenal cukup menanjak dengan beberapa macam vegetasi khas gunung. Ada lokasi camp yang bisa dipakai untuk istirahat jika lelah.

Setelah melewati area hutan cantigi, kamu akan sampai pada sebuah lembah, lembah ini berada di bawah Gunung Kembar 1 dan Gn. Kembar 2 yang memiliki percabangan menuju Puncak Arjuno dan ke Gunung Welirang melewati Gn. Kembar 1. Perjalanan menuju ke Puncak Arjuno dari pos perijinan kira-kira memakan waktu 12jam.

  1. Downhill Track Bukit Klemuk Batu.

Bagi penggemar olahraga sepeda, ini dapat menjadi wisata alternatif yang cukup menguji adrenalin dan stamina. Lokasi ini berada di  Bukit Klemuk Songgoriti, dengan 2 track downhill yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Track sepanjang 1,2km memberi tantangan yang bakal menguras staminamu. Juga track extreme yang akan menguji daya tahan dan ketrampilanmu. Setelah selesai kamu dapat mandi di permadian air panas songgoriti.. wah ini layanan yang komplit.(Simak juga: Ini dia Tempat Wisata Kediri yang Terkenal)

Tempat Wisata Batu Malang ini bisa jadi pilihan yang sangat menyenangkan, terutama untuk kamu yang tidak terlalu menyukai wisata yang terlalu mainstream. Selamat Berpetualang…

Incoming search terms: