Tempat Wisata Di Banten Tanjung Lesung

Tempat Wisata Di Banten Tanjung Lesung

Posted on

Indonesia menempati 10 besar negara yang memiliki garis pantai terpanjang di Dunia, kita berada pada urutan ke 2. Salah satu pantai di Indonesia yang cantik yaitu pantai Tanjung Lesung. Pantai ini sangat mengasyikkan sehingga tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini banyak diminati oleh berbagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nama tanjung lesung sendiri diambil dari kata lesung atau alat penumbuk padi tradisional yang biasa digunakan masyarakat jaman dulu, hal tersebut karena memang pantai Tanjung Lesung memiliki daratan yang menjorok ke laut mirip seperti lesung.

Keunikan lain yang dimiliki oleh tempat wisata di Banten Tanjung Lesung adalah memiliki pesona pasir putih yang terhampar sangat luas. Apalagi dengan paduan air lautnya yang jernih membuat terpikat orang yang melihatnya.

Dengan luas sekitar 1500 hektar dengan keindahannya yang menakjubkan serta lokasinya yang tersembunyi, menjadikan tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini disebut sebagai surga tersembunyi di Banten. Karena memang, kecantikan yang dimiliki pantai Tanjung Lesung tak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali dan Lombok.

Bahkan di tahun 2015, pantai Tanjung Lesung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK di Provinsi Banten. Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banten karena memiliki tempat wisata yang keindahannya setara dengan Bali dan Lombok.

Wisata Pantai Tanjung Lesung

Seperti halnya dengan pantai lainnya, pada tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik. Diantaranya yaitu:

  • Snorkling

Tak hanya hamparan pasir putih yang indah di pantai Tanjung Lesung ini, lautnya yang jernih juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dengan pantainya yang menjorok ke laut, maka bisa dijadikan sebagai tempat snorkling.

Bagi Anda yang tak bisa berenang, jangan khawatir, karena Anda bisa melakukan snorkeling di bibir pantai. Dimana Anda bisa melihat berbagi macam biota laun serta terumbu karang uang ada di laut.

  • Diving

Bagi Anda yang gemar menyelam, Anda bisa melakukan diving di tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini. Hanya dengan pergi ke Liwungan dimana membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pantai Tanjung Lesung.

Di tempat tersebut, Anda bisa melihat kekayaan biota laut serta terumbu karang khas Indonesia. Bahkan tempat tersebut telah dijadikan sebagai tempat konservasi terumbu karang.

Di Pulau Liwungan, Anda juga bisa menikmati keindahan hutan mangrove yang rapi dan terawat. Sehingga setelah puas menyelam menikmati keindahan laut, Anda bisa menyusuri hutan mangrove.

  • Water Sport

Anda bisa melakukan olahraga air yang sangat menyenangkan, diantaranya yaitu:

  1. Kano, dimana Anda bisa mengitari sekitar pantai dengan menggunakan kano.
  2. Banana Boat, tentunya Anda tak asing dengan olahraga pantai ini bukan, dimana Anda akan menaiki pisang raksasa dengan kecepatan tertentu. Tentunya akan sangat mengasyikan bukan?
  3. Jet Ski, cocok bagi Anda yang menyukai dengan olahraga menantang.
  4. Memancing, tak hanya bermain air saja, Anda juga bisa melepas kejenuhan dengan memancing.
  • Melihat pertunjukan seni

Pada malam hari di sekitar tempat wisata di Banten Tanjung Lesung akan ada sebuah pertunjukan seni dari seniman lokal Banten di sekitar daerah pantai. Pertunjukan yang akan disajikan yaitu seperti debus serta tarian api yang sudah terkenal sejak lama. Sehingga disarankan anak-anak sebaiknya jangan diajak ikut nonton.

  • Menikmati kuliner khas Banten

Tak hanya tempat wisatanya saja yang mempesona, Anda juga dapat menikmati kuliner khas nusantara, khususnya Banten. Bagi Anda yang menyukai makanan laut, maka tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini tempatnya yang cocok.

  • Menikmati keindahan sunset

Di pantai Lesung Anda tentunya juga akan disuguhkan dengan suasana sore yang mengagumkan, karena tempat wisata di Banten Tanjung Lesung ini akan menyajikan suasana sunset yang sangat indah.

Rute menuju Pantai Tanjung Lesung

Dengan banyaknya kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai Tanjung Lesung ini tentunya sangat sayang bisa dilewatkan. Alamat pantai Tanjung Lesung yaitu di desa Tanjung Jaya, Kecamatan Penimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sedangkan rute perjalanan ke pantai Tanjung Lesung yaitu:

  • Dari tol Jakarta dengan melalui pintu gerbang kota Serang, kemudian menuju ke arah kota Pandeglang menuju Labuan maka akan sampai di pantai Tanjung lesung.
  • Dari tol Jakarta Merak dengan melalui gerbang tol Cilegon menuju pesisir Anyer Carita, kemudian menuju Labuan maka aka sampai di pantai Tanjung Lesung.

Tiket masuk pantai Tanjung Lesung sangat terjangkau hanya 40 ribu saja. Dan biaya parkir sebesar 5 ribu. Jika Anda telah bermain seharian dan lelah, maka Anda dapat menginap di sekitar area itu, karena sudah terdapat beberapa penginapan.

Beberapa diantaranya yaitu Wira Cerita Hotel, Mutiara Beach Camping Ground, Penginapan Bunar Tunggal, Vila Bora-Bora Kalicaa, Blue Wahale Sancturay Hotel, Vila Stephanie dan masih banyak lainnya.

Lalu, tunggu apa lagi…  segera angkat backpackmu!

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *