Saran Tempat Nongkrong di Yogyakarta Yang instagramable

Pecintaalam.net – Yogyakarta, yang terkenal sebagai kota pelajar, memiliki banyak alasan mengapa orang-orang tidak ingin pergi dari sana. Selain terkenal dengan wisata dan kuliner legendarisnya, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat nongkrong yang instagramable dan cocok untuk bersantai. Nongkrong di Yogyakarta kebanyakan memiliki suasana cozy dengan harga makanan dan minumannya yang terjangkau untuk mahasiswa, sangat cocok untuk mengerjakan tugas atau bertemu dengan teman dan kerabat.

Tempat nongkrong adalah sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk bersantai atau bersosialisasi dengan orang lain, biasanya terdapat di kota-kota besar dan dapat berupa kafe, restoran, bar, atau tempat hiburan lainnya. Tempat nongkrong biasanya menyediakan makanan dan minuman serta fasilitas untuk duduk dan bersantai. Masyarakat sering mengunjungi tempat nongkrong untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga, atau untuk melakukan kegiatan seperti bekerja, belajar, atau bersantai.

Berikut ini adalah daftar saran tempat nongkrong di Yogyakarta yang bisa Anda jadikan referensi tempat nongkrong yang asyik dan instagramable. Sebelum mengunjungi tempat nongkrong ini, pastikan untuk membawa kamera terbaik Anda untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

Saran Tempat Nongkrong di Yogyakarta

1. Bukit Bintang Jogja

Tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah Bukit Bintang Jogja, yang menawarkan suasana nyaman dan pemandangan indah dari ketinggian bukit. Banyak pengunjung yang datang di malam hari untuk merasakan pemandangan indah dan suasana yang lebih nyaman.

Bukit Bintang Jogja memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor. Selain itu, ada dua pilihan tempat duduk, yaitu lesehan dan kursi. Menu makanan yang tersedia cukup banyak dan terdiri dari makanan khas Indonesia, mulai dari makanan penuh dengan nutrisi hingga camilan. Namun, karena pengunjung suka datang ke sini untuk nongkrong, maka menu yang paling sering dipesan adalah camilan, seperti jagung bakar, bakso bakar, dan lainnya.

Rekomendasi :  Rekomendasi Makanan Khas Yogyakarta Buat Pecinta Kuliner

Lokasi: Area Kebun, Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Jam buka: Senin-Minggu, 24 jam

2. HeHa Sky View

HeHa Sky View juga merupakan tempat nongkrong populer di Jogja dengan pemandangan yang indah. Hal ini dikarenakan HeHa Sky View terletak di atas ketinggian bukit, yaitu bukit Gunung Kidul. Jadi, dari atas ketinggian, kalian tidak hanya bisa melihat kota Jogja, tapi juga perbukitan yang ada di sekitarnya. Tempat nongkrong di Jogja ini juga sangat luas dan memiliki tampilan yang instagramable, sehingga cocok untuk berswafoto bersama teman-teman.

Lokasi: Jalan Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55862

Jam buka: Senin-Jumat, 11.00-21.00; Sabtu-Minggu, 08.00-11.00

3. Roaster and Bear Jogja

Bagi penyuka Teddy Bear, kalian bisa memilih Roaster and Bear Jogja sebagai tempat nongkrong bersama dengan teman-teman. Tempat nongkrong di Jogja ini memiliki tema beruang, sehingga dekorasinya penuh dengan beruang, mulai dari lukisan mural pada dinding hingga bantal duduk yang digunakan. Roaster and Bear Jogja memiliki suasana yang sangat nyaman dengan sofa duduk yang membuat kalian merasa betah berlama-lama di sana.

Lokasi: Jalan P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Jam buka: Senin-Minggu, 11.00-21.00

4. Watu Langit Jogja Coffee

Watu Langit Jogja Coffee adalah tempat nongkrong di Jogja yang tidak hanya menawarkan kenyamanan bagi para pengunjungnya, tapi juga pemandangan yang sangat indah. Tempat nongkrong ini terletak di atas bukit, sehingga kalian bisa melihat pemandangan indah kota Jogja. Pemandangan yang indah akan semakin terlihat di malam hari. Watu Langit Jogja Coffee memiliki menu andalan berupa manual brew coffee dan wedang jahe yang cocok untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Rekomendasi :  Rekomendasi Makanan Khas Yogyakarta Buat Pecinta Kuliner

Jam buka: Selasa-Minggu, 10.00-20.00

5. House of Raminten Jogja

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini adalah sebuah restoran yang namanya sangat terkenal, tidak hanya di kalangan masyarakat Jogja, tapi juga di kalangan wisatawan. House of Raminten Jogja menawarkan aneka kuliner lezat dengan porsi yang banyak tapi harganya terjangkau. Suasananya juga sangat nyaman karena kalian bisa memilih makan lesehan. Konsep tempat nongkrong di Jogja ini sangat tradisional, terlihat dari furniture yang digunakan serta pakaian yang digunakan oleh para waiters-nya.

Lokasi: Jalan Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-22.00

6. Filosofi Kopi Jogja

Dengan mendengar nama Filosofi Kopi, kalian pasti sudah tahu bahwa tempat ini adalah sebuah kedai kopi terkenal yang lahir setelah adanya film Filosofi Kopi 2 yang tayang. Filosofi Kopi Jogja memiliki nuansa Jawa yang sangat kental dengan suasana yang sangat nyaman untuk bersantai, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong di Jogja. Kalian bisa mencoba aneka jenis minuman kopi di sini sambil ditemani camilan.

Lokasi: Jalan Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 555

Jam buka: Senin-Minggu 12.00-21.00

7. Café Brick Jogja

Melihat tampilan Café Brick Jogja, pasti akan mengingatkan kita pada rumah-rumah yang ada di Eropa. Bangunan di kafe ini memang mengambil tema Eropa klasik. Dengan memiliki bangunan yang tampilannya unik, membuat Café Brick Jogja sering dikunjungi bukan hanya sebagai tempat nongkrong di Jogja, tapi juga sebagai tempat berfoto. Tidak hanya bagian luarnya saja yang unik, tapi juga bagian dalamnya yang bernuansa vintage, sehingga ketika kalian nongkrong di sini, akan merasakan suasana klasik yang tak terlupakan.

Lokasi: Jalan Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Senin-Minggu, 09.00-22.00

8. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate adalah tempat nongkrong di Jogja yang memiliki nuansa yang sangat romantis, sehingga sering dijadikan sebagai tempat lamaran hingga bridal shower. Tempat nongkrong di Jogja ini terbilang cukup luas karena dibagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Pada area outdoor, ada air mancur yang terletak di tengahnya. Di malam hari, air mancur ini akan dihiasi dengan lampu yang membuat tampilannya lebih romantis.

Rekomendasi :  Rekomendasi Makanan Khas Yogyakarta Buat Pecinta Kuliner

Lokasi: Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253

Jam buka: Senin-Minggu, 15.00-23.00

9. Silol Kopi & Eatery

Silol Kopi & Eatery adalah salah satu kafe terkenal di Jogja yang sering digunakan sebagai tempat nongkrong. Kafe ini memiliki tema industri klasik yang dipenuhi dengan hiasan barang-barang vintage seperti mobil kodok, vespa, becak, dan lainnya. Selain cocok untuk digunakan sebagai tempat nongkrong di Jogja, Silol Kopi & Eatery juga cocok digunakan sebagai tempat untuk berselfie karena tampilannya yang instagramable.

Lokasi: Jalan Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam buka: Senin-Minggu 08.00-00.00

10. The Bean Garden Coffee and Eatery

Tempat nongkrong di Jogja yang terakhir adalah The Bean Garden Coffee and Eatery. Tempat ini adalah kafe kekinian yang menawarkan berbagai minuman kopi yang enak untuk dicoba. The Bean Garden Coffee and Eatery memiliki dua lantai dengan daya tampung pengunjung yang cukup banyak, karena berkapasitas hingga 200 orang. Meskipun konsepnya adalah industri klasik, tapi kafe ini memiliki suasana yang asri karena ada taman dan pohon-pohon hijau di dalamnya.

Lokasi: Jalan Ring Road Utara Jl. Utama, Pugeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Jam buka: Senin-Minggu 08.00-22.00

 

Nah itulah ulasan mengenai Saran Tempat Nongkrong di Yogyakarta Yang instagramable, semoga cocok dengan apa yang kalian cari yaa. Terima kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Saran Tempat Nongkrong di Yogyakarta Yang instagramable yang dipublish pada Desember 27, 2022 di website Pecintaalam.net

Artikel Terkait

Leave a Comment