wisata Pantai Sawarna

Wisata Pantai Sawarna Apa Saja Sih Keunikannya?

Posted on

Masih asing dengan nama Pantai Sawarna? Pantai ini terletak di Provinsi Banten, sebuah provinsi yang terletak di sebelah barat Pulau Jawa. Lebih tepatnya Pantai Sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak. Banten memiliki puluhan tempat wisata, salah satunya yakni wisata Pantai Sawarna.

Pantai ini memiliki pemandangan yang menawan nan eksotis, dengan batu-batu karang di ujung pantai, hamparan pasir putih, dan air laut yang jernih. Keindahan ini membuat Anda bisa berselfi dan foto-foto dengan spot yang begitu menawan.

Ajaklah keluarga, teman ataupun kekasih untuk berlibur ke pantai ini dan lakukanlah hal-hal mengasyikkan agar liburan Anda semakin berkesan. Misalnya saja bermain pasir, bermain air, berenang, bermain voli pantai, berjemur dan sebagainya.

Untuk menuju ke wisata Pantai Sawarna, Anda harus memastikan bahwa konsisi kendaraan benar-benar baik karena jalan menuju ke pantai ini cukup sulit, medan perjalanannya sangat menantang.

Hal ini karena Pantai Sawarna belum mendapat perhatian dari pemerintah secara khusus. Namun dengan kondisi jalan semacam ini, memungkinkan tempat wisata belum terlalu banyak pengunjung.

Memang benar, salah satu hal yang membuat pengunjung merasa nyaman disini adalah karena kondisi pantai yang masih sepi, jarang pengunjung, apalagi saat hari aktif.

Kebanyakan orang memilih tempat wisata yang aksesnya sudah mudah, halus, dan tidak ekstrim. Namun tidak bagi seorang petualang sejati, jika Anda mampu dan berani melewati keekstriman tersebut, maka akan mendapat tempat wisata yang memuaskan seperti wisata Pantai Sawarna ini.

Jika Anda dari Jakarta, waktu perjalanan untuk sampai di pantai ini adalah sekitar 7 jam menggunakan perjalanan darat itu karena jaraknya mencapai 270 km. Waktu yang cukup lama bukan? Dengan jarak dan waktu yang lama ini maka Anda harus benar-benar menyiapkan fisik agar liburan tetap berjalan lancar tanpa hambatan.

Namun dengan waktu yang cukup lama tersebut, lelah Anda akan terbayarkan setelah melihat keindahan wisata Pantai Sawarna yang menakjubkan ini. Tak hanya hamparan pasir dan air laut saja yang bisa dinikmati, namun perbukitan memanjang di sekitar pantai ini juga mampu mengontraskan pemandangan eksotis tersebut.

Ombak disini cukup besar, sehingga bagi Anda yang gemar olahraga ekstrim semacam surfing bisa juga melakukannya disini. Biasanya wisatawan mancanegara lebih memilih menghabiskan waktu liburannya di Pantai Sawarna dengan surfing. Selain surfing, Anda bisa menemukan goa yang indah di salah satu area pantai.

Pantai SawarnaNah, bagi Anda yang ingin menginap, tidak usah risau karena daerah sekitar Pantai Sawarna banyak yang menyediakan tempat penginapan, mulai dari home stay biasa, hingga hotel berkelas.

Penginapan atau home stay disini memiliki tarif sekitar Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malamnya. Tarif tersebut pun sudah termasuk makan malam serta pajaknya. Maka bisa dikatakan murah jika dibanding penginapan yang lainnya.

Tempat Penginapan di Wisata Pantai Sawarna

Berikut ini beberapa home stay yang direkomendasikan untuk Anda saat ingin menginap di daerah wisata Pantai Sawarna:

  1. ABC Home stay

Penginapan konsep alam yang sangat traditional ini diminati banyak wisatawan karena tempatnya yang unik. Dengan dinding keseluruhan bahan bambu dan atap dari daun kelapa yang ditumpuk-tumpuk ini menjadikan pengunjung merasa dekat dengan alam dan seperti suasana pedesaan.

  1. Alfina Batara

Penginapan dekat wisata Pantai Sawarna yang satu ini juga berkonsep natural. Rumah dengan material kayu dan atap genteng ini sangat nyaman bagi Anda.

  1. Angsana

Nah, home stay ini lebih mendukung suasana alam karena di depannya persis terdapat hamparan tanaman padi. Hal ini membuat Anda merasa damai, tenang, dan tentram.

Lokasinya juga dekat dengan Pantai Sawarna, sehingga Anda bisa dengan mudah menjangkau pantai tersebut meski dengan kendaraan seadanya.

  1. Familiy Home Stay

Penginapan ini lebih modern dari ketiga penginapan di atas. Meski modern, tempat ini tidak menghilangkan unsur alamnya karena terdapat tanaman-tanaman kecil di depan penginapan.

Itu tadi beberapa penginapan yang bisa dijadikan pilihan Anda, namun itu belum semuanya, masih banyak lagi tempat penginapan yang aman dan nyaman untuk Anda tinggali sementara waktu.

Destinasi wisata ini memiliki tarif masuk sebesar Rp 5000 per orang, harga yang normal untuk wisata pantai. Selain itu, masih ditambah lagi dengan harga tiket parkir yang kira-kira Rp 3000 untuk kendaraan roda 2 hingga Rp 10.000 untuk kendaraan besar seperti bus.

Simak juga: 10 Cara Memaksimalkan Smartphone untuk Travelling

Bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata Pantai Sawarna? Segeralah agendakan liburan Anda ke pantai ini. Pastikan Anda mengajak seseorang yang berharga dalam hidup Anda, misal keluarga, teman, kekasih, atau buah hati tercinta. Bersenang-senanglah di pantai berpasir putih yang terletak di Provinsi Banten ini.

Selain berjemur, berenang, dan bermain pasir, Anda bisa juga berselancar karena ombaknya lumayan besar. Dengan tarif masuk normal dan biaya penginapan yang terjangkau, maka libuan Anda di Pantai Sawarna ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang bukan?

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *